Oleh: Ronny Carter PM Sibarani | 15 Agustus 2009

10 Finalis IDOL TOBASA


10 FINALIS LOLOS DALAM GRAND FINAL TOBASA IDOL 2

10 finalis lolos dalam grand final Tobasa Idol yang ke – 2  ( Dua ) di Tahun 2009 ini setelah dalam babak semifinal minggu kemarin (01/08/2009) telah berhasil menyisihkan 5 orang peserta lainnya yang berlangsung di Depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tobasa. Kesepuluh finalis tersebut adalah antara lain Helena Sianturi (Kec. Balige), Elisa Tambunan ( Kec. Balige ), Herdina Marpaung ( Kec. Porsea ), Parulian Butarbutar ( Kec. Porsea ), Indra W. Tambunan ( Kec. Sigumpar ), Vera Tambunan ( Kec. Balige ), Egry Aritonang ( Kec. Porsea ), Jhonny Iskandar Pardede ( Kec. Porsea ), Lisa Yanti Sitinjak ( Kec. Ajibata ) dan Paidores Hutapea (Kec. Balige). Sedangkan para peserta yang tidak lolos adalah Puspa Pakpahan ( Kec. Balige ), Nia Panjaitan ( Kec. Balige ), Henni Tampubolon ( Kec. Balige ), Mita Siahaan ( Kec. Balige ) dan G. Gunawan Nazriel ( Kec. Balige ). Peserta Tobasa Idol Tahun 2009 ini diikuti sekitar 400 orang.

Ketua Panitia Harry Hutagaol yang didampingi Sekretaris Panitia Lambaik Manalu, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Tobasa Idol 2 tahun 2009 ini berlangsung 5 kali audisi yang bertempat di Porsea dan Balige sedangkan untuk grand final nantinya akan berlangsung tanggal 16 Agustus 2009 yang menampilkan 10 finalis. Ditambahkannya, bahwa selain para peserta ini bertanding juga diberikan pembekalan berupa tata kekeluargaan, penyuluhan narkoba, pengenalan pariwisata dengan memperkenalkan Danau Toba nantinya ke mata dunia internasional.

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP. PKK Ny. Intan Monang Sitorus br. Marpaung dalam sambutannya menyampaikan salam manis dari Bupati Tobasa yang saat ini sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kec. Nassau. Dan kepada 10 orang yang lolos ke grandfinal agar nantinya mempersiapkan dirinya untuk grandfinal nantinya.

Sementara Kadisbud parawisata Resman Sirait, SE mengatakan bahwa kalah menang bukan merupakan tujuan utama dari pelaksanaan Tobasa Idol ini tetapi untuk menggali dan memperlihatkan bakat yang terbaik. Serta satu wadah untuk memperkenalkan budaya kita nantinya kemata dunia internasional, dimana kita sebagai warga tobasa mampu bersaing seperti Kabupaten lainnya.

Sebagai dewan juri pelaksanaan Tobasa Idol 2 tersebut yaitu : Luat Simanjuntak, Sri Yuni Tampubolon dan Rencana Simbolon. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Agustina Liberty Pasaribu, Kepala BPMPD Drs. Wasir Simanjuntak, Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Jhonson Simanjuntak, Camat Balige Eddy Sihaloho, S.Sos, Kapolsek Balige AKP Gibson Siagian serta ribuan masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.


Responses

  1. mudah mudahan bisa membawa nama harum tobasa kemasa yang akan datang

  2. Kalau muda mudi tobasa hanya bisa nyanyi buat apa,toh nantinya juga sampai disitu saja lihat feedback nya bagi muda mudi/penonton ! penonton banyak yang minum tuak etc dulu baru nonton katanya agar lebih dapat menikmati lagu lagu yang di dendangkan para idol… mari berkarya nyata

  3. oh ya salam buat pak camat yang baru!!! penghasilan para pedagang minuman keras / tuaaak bertambah semenjak ada putaran tobasa idol karena nonton idol manggung lebih nikmat setelah menenggak minuman?lebih bisa menikmati alunan musik dan dendang lagu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: