Oleh: Ronny Carter PM Sibarani | 15 Oktober 2009

berita ringan


PEMKAB TOBA SAMOSIR BERBUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT KECAMATAN BONATUA LUNASI
Bupati Toba Samosir yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. Alberth Sidabutar turut berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Bonatua Lunasi yang dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Iman Desa Silamosik II Kecamatan Bonatua Lunasi, kamis (10/08/2009). Dalam sambutannya Alberth Sidabutar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Toba Samosir demikian juga secara khusus bagi warga Kecamatan Bonatua Lunasi yang hadir pada acara “berbuka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan masyarakat Kecamatan Bonatua Lunasi”.
Ditambahkan oleh Alberth Sidabutar, bahwa tujuan adanya buka puasa bersama pemkab dengan masyarakat adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara pemkab dengan masyarakat khususnya umat muslim di Kecamatan Bonatua Lunasi, juga diharapkan agar para warga yang menjalankan ibadah puasa mampu menjalankan puasa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.
Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir belum dapat berbuat banyak dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan ibadah puasa tahun 2009 ini, namun Pemerintah Kabupaten Toba Samosir telah memperluas kegiatan buka puasa bersama sampai ke tingkat kecamatan dan meningkatkan anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan muslim di Kabupaten Toba Samosir.
Pada kesempatan buka puasa bersama tersebut Pemkab Toba Samosir juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang turut mendukung acara buka puasa bersama ini, diharapkan di setiap tindakan dalam kehidupan kepribadian kita sehari-hari senantiasa mengedepankan nilai-nilai keagamaan untuk mencapai Toba Samosir yang lebih religius dan mewujudkan TOBAMAS 2010.
Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Bonatua Lunasi Makmur Sitorus menyambut baik atas terselenggaranya pelaksanaan buka puasa bersama ini, semoga dengan kegiatan ini hubungan antara pemkab dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik.
Turut hadir pada acara tersebut Camat Bonatua Lunasi Rolli Silalahi, S.Pd, Kasubbag Agama Paiman Butarbutar dan Kasubbag Pemberitaan Hendra Butarbutar, AP.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: