Oleh: Ronny Carter PM Sibarani | 10 Januari 2010

berita ringan


Rp. 1,5 M Dana P2FM-BLPS disalurkan di Toba Samosir

Pada saat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Sigumpar (jumat, 4/12), Bupati Toba Samosir Drs. Monang Sitorus, SH, MBA mengucapkan “rasa syukur kepada Tuhan”, dimana dana dari Program Pemberdayaan Fakir Miskin (P2FM) melalui Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS) dengan pendekatan KUBE diserahkan langsung oleh Bupati Toba Samosir didampingi oleh Dirjen Fakir Miskin yang diwakili oleh Mangara Simanjuntak.

Bupati juga mengajak masyarakat terutama anggota KUBE agar menggunakan bantuan modal usaha dengan jujur dan sebaik mungkin. Bupati juga berterima kasih kepada Bapak Mangara Simanjuntak yang telah ikut membantu proses aliran dana bantuan ini ke Kabupaten Toba Samosir. Bapak Mangara Simanjuntak juga adalah putra dari Kecamatan Sigumpar.

Ditambahkannya, agar tiap-tiap KUBE selalu menerapkan 4 tertib dalam pengelolaan kelompok yaitu tertib administrasi, tertib perencanaan, tertib pelaksanaan dan tertib pengawasan, sehingga akan tercipta manajemen yang baik dengan hasil yang maksimal dan baik, sehingga pada akhirnya anggota KUBE akan menjadi sejahtera. Sukses Tobamas 2010 akan terwujud.

Adapun penerima bantuan P2FM adalah KUBE Desa Situatua, Desa Banua Huta, Desa Sigumpar, Desa Nauli dan Desa Maju Kecamatan Sigumpar, KUBE Desa Lumban Binanga, Desa Partoruan Janji Matogu dan Desa Dolok Saribu Lumban Nabolon Kecamatan Uluan, KUBE Desa Tangga Batu I dan Desa Pangombusan Kecamatan Parmaksian. Jumlah KUBE di 10 desa ini terdiri dari 50 KUBE dengan jumlah dana 30 juta rupiah per kelompok dengan total bantuan sebesar 1,5 milyar rupiah.

Pada kesempatan itu juga Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir juga memberikan bantuan gerobak yang diserahkan langsung oleh Bupati Toba Samosir kepada pedagang dari Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti, Kecamatan Porsea dan Kecamatan Borbor.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: